Uncategorized

Problem Server Pulsa

Problem server pulsa

Menjalankan usaha server pulsa memang usaha yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik dan mengetahui betul kendala yang akan dihadapi serta solusi dari semua Problem server pulsa yang sering menghantui pemain server tersebut.

Berikut kami sajikan beberapa problem server pulsa yang sering terjadi:

problem server pulsa yang utama adalah,

KOMPUTER/SERVER MATI TIBA-TIBA

Sangat mungkin jika tiba-tiba komputer mati baik dipagi hari, siang atau malam hari, sebab komputer ini tersusun dari beberapa komponen elektronik yang memang rentan terjadi kerusakan, sehingga jika salah satu komponen vital komputer mati seperti RAM, processor, VGA, hardisk, mainboard, power supply maka komputer/server pun akan mati.

Usia komponen yang sudah tua, korsleting, tegangan naik turun dan petir adalah problem server pulsa yang paling mendominasi.

TERKENA VIRUS

Virus adalah suatu script yang umumnya bersifat merusak data dan sistem. Jika virus sudah menyerang server Anda, maka sudah bisa dipastikan sistem operasi (windows) termasuk Software server Pulsa VRE dan databasenya sudah tidak aman lagi, bahkan yang terparah adalah rusaknya database server pulsa.

Virus tidak datang menginfeksi komputer Anda dengan sendirinya melainkan karena kecerobohan kita dalam menjaga keamanan sistem komputer itu sendiri. Biasanya Virus menyerang melalui beberapa celah; tidak ada antivirus yang terpasang, cabut colok flashdisk yang tidak terjamin steril dari virus, mengunduh dan memasang aplikasi yang sudah dicrack, masuk ke situs-situs gelap yang mengandung malware, spyware dan virus.

PENANGANAN DEALER SOFTWARE YANG LAMBAT

Ketika terjadi masalah atau problem server pulsa pada server pulsa vre, seringkali Anda memperoleh penanganan yang lambat dan tidak profesional dari Dealer tempat Anda membeli software server pulsa VRE, www.jualserverpulsa.com

Hal ini terjadi karena Dealer hanya fokus pada penjualan, jika ada yang meberikan layanan support biasanya asal-asalan, sekalipun ada dealer yang serius memberikan dukungan teknis tapi biasanya berbayar dan terbatas pada jam pelayanan sehingga Anda harus rela menunggu pada jam kerja berikutnya.

DONGLE RUSAK

Dongle adalah suatu hardware yang terhubung ke komputer untuk mengotentikasi suatu software. Untuk menjalankan software server VRE ini kita membutuhkan dongle yang berbentuk seperti flashdisk, biasanya dicolokkan ke USB pada komputer. Nah, jika sewaktu-waktu donggle VRE rusak, maka modul transaksi tidak akan berjalan, dan itu artinya server pulsa tidak akan bisa digunakan untuk mengelola transaksi. www.softwareserverpulsa.net

DATABASE SUSPECT (DATABASE YANG EROR ATAU TIDAK BISA OPERASI)

Database merupakan data penting yang didalamnya tersimpan beberapa setingan modul, history transaksi, daftar member/downline, piutang dan beragam informasi penting lainnya. Jika database rusak atau tidak terbaca maka VRE tidak akan bisa berjalan (error), kalaupun bisa berjalan maka tidak akan optimal, kondidi inilah yang disebut database suspect.

Penyebab: virus, listrik, add on tambahan, dll.

BACKUP DATABASE (BAIK SECARA ONLINE MAUPUN OFFLINE)

Seperti dijelaskan diawal bahwa database merupakan data penting agar server VRE bisa berjalan. Oleh karena itu PENTING untuk selalu melakukan penyimpanan berkala (backup) agar bisa diambil kembali (restore) untuk memulihkan database manakala terjadi kerusakan.

HAPUS DATABASE ATAU POTONG DATABASE

Database lama yang sudah tidak digunakan akan semakin menumpuk, membesar dan memberatkan kinerja server VRE. Oleh karena itu perlu dipotong dan disisakan yang dipandang masih perlu, misal database satu bulan terakhir.

KELUAR MASUK KARYAWAN

Setiap orang menginginkan kehidupan yang lebih baik seiring dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman, pun demikian dengan karyawan Anda. Oleh karena itu persiapkan dari sekarang orang-orang yang akan meneruskan kepercayaan Anda untuk mengelola server agar terus berjalan tanpa Anda sekalipun.

Itulah beberapa problem yang terjadi di server pulsa, semoga bermanfaat terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *