Blog, Paket Server Pulsa

Fitur-Fitur Software Pulsa

Fitur-Fitur Software Pulsa

 

 

Usaha bisnis pulsa semakin hari semakin meningkat. Kemudahan dalam menjalankan bisnis ini memang memberikan banyak keuntungan. Menjalankan bisnis ini dan melakukan transaksi tentu tidak bisa dilakukan tanpa perantara. Salah satu perantara dalam bisnis ini adalah software pulsa. Software ini memiliki banyak fitur- fitur menarik.

Software pulsa bisa didapatkan jika kita sudah mendaftar menjadi agen pulsa, atau Anda bisa mendapatkannya di luar agen. Misalnya melalui online shop atau toko offline yang menjual berbagai sotfware. Harga software counter atau isi pulsa ini harganya bermacam- macam, tetapi jika beli di luar relatif mahal. Lalu apa saja fitur-fitur   software pulsa ini sehingga tergolong mahal? Simak artikel berikut ini.

Master Data

Fitur yang pertama adalah master data. Master data ini berisi data-data dasar yang harus kita isi sesuai kondisi aslinya.

  1. Data jasa

Fungsinya untuk mencatat jasa yang dijual ke pelanggan. Misalnya, jika Anda menjual handphone dan pulsa, maka ketiklah di data jasa jika Anda menjual handphone dan pulsa, begitu seterusnya.

  1. Data pelanggan

Fungsinya untuk memasukkan data pelanggan yang telah membeli pulsa ke counter. Sehingga tidak perlu mencatat di buku.

  1. Data operator

Jika counter Anda adalah counter yang besar, pastinya memiliki banyak karyawan. Keuntungan software pulsa ini bisa meencatat data karyawan yang bekerja di counter dengan jam kerja yang sesuai.

  1. Data kas/bank

Fungsinya untuk mencatat saldo Anda dan mampu mencatat pendapatan maupun jumlah yang masuk ketika melakukan isi deposit di server.

  1. Master jenis biaya

Fungsinya untuk mencatat biaya yang kita keluarkan untuk melakukan transaksi.

  1. Master saldo elektrik

Fungsinya sebagai tempat penyimpanan saldo elektrik.

Selanjutnya ada fitur transaksi yang mencatat pembelian, dll pulsa/barang dari konsumen.

  1. Pembelian

Fungsinya untuk mencatat pembelian deposit dari server kita. Otomatis isi saldo pulsa kita akan bertambah.

  1. Penjualan

Untuk mencatat pembelian pulsa dari pelanggan. Jadi, software pulsa ini melalui modul pembelian akan diisi seuai tanggal, nominal transaksi. Setelah itu, data transaksi akan otomatis masuk ke master data dan mengurangi deposit.

  1. Pengeluaran Kas

Fungsinya untuk mencatat biaya transaksi yang keluar, seperti biaya operasional, biaya karyawan, dll.

  1. Mencatat Pengeluaran Kas Harian

Sama seperti mpdul pengeluaran, modul ini bisa mencatat pengeluaran kas harian secara detail.

  1. Cetak Struk Untuk Semua Transaksi

Cetak struk ini biasanya jarang digunakan untuk counter- counter pulsa, tetapi sering dipakai untuk biller token atau pembayaran listrik. Untuk pulsa, struk digunakan untuk gerai ritel.

LAPORAN

Fitur software pulsa lainnya adalah laporan. Laporan ini mampu menampilkan grafik penjualan pulsa dalam periode harian, bulanan, bahkan tahunan dari fitur- fitur sebelumnya.



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *