Blog

BISNIS SERVER PULSA

 

 

BISNIS SERVER PULSA

 

Pulsa saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun oleh developer juga telah digunakan sebagai media pendistribusian produk hiburan lain. Seperti untuk berlangganan NSP, Games, Internetan dan sebagainya. Banyak orang yang tertarik untuk mendirikan server pulsa elektrik multi operator & membuka loket PPOB tetapi mereka tidak tahu cara memulainya dari mana. Mungkin saat ini anda juga sedang mencari informasi tentang cara mendirikan server pulsa elektrik sekaligus loket PPOB. Tidak hanya sekedar membuka loket PPOB tetapi anda merekrut agen-agen yang bisa membuka loket PPOB tentunya melalui server pulsa yang akan anda miliki. Di sini kami akan membantu anda untuk mewujudkan semua itu.

Adapun alasan mendasar memilih usaha server isi ulang pulsa adalah:

  1. Memiliki prospek yang cerah.
  2. Permodalan yang dibutuhkan relatif kecil.
  3. Produk merupakan barang unik yang sistem pendistribusiannya menggunakan sistem elektronik sehingga biayanya murah.
  4. Produk merupakan barang unik yang tidak akan pernah basi.
  5. Memiliki nilai jual yang sangat pesat.
  6. Produk bisa didistribusikan secara nasional dengan sangat mudah dan bisa diikuti banyak orang yang berminat bermitra.

Bisnis server isi ulang pulsa adalah bisnis pendistribusian voucher isi ulang pulsa dari berbagai provider. Disini posisi dari Server adalah sebagai grosir yang membawahi outlet.

Modal yang dibutuhkan dalam membangun bisnis ini relatif kecil. Untuk pemula cukup menggunakan Komputer lengkap dengan spesifikasi minimal CPU P4 dan lebih tinggi lebih baik, Memori 1Gb – 4Gb, Operasional windows XP ATAU Windows 7, Beberapa Handphone atau modem sebagai konektor dan peralatan pendukung lain seperti UPS, Monitor, USB card dan yang tidak kalah pentingnya adalah SOFTWARE PULSA ISI ULANG

Dalam membangun bisnis server isi ulang pulsa banyak pilihan software yang bisa digunakan dengan harga yang sangat mahal, namun kami memilih untuk menjualnya dengan harga sangat murah tapi dengan kualitas perusahaan.

Dengan menggunakan software yang sudah teruji, simpel dan sistem support yang jelas kami yakin itu nantinya akan sangat membantu bagi pemula dan team untuk bisa segera menguasai program sehingga bisa konsen dalam pengembangan bisnis tanpa banyak mengalami kendala yang berarti.

Di sini prinsip efisiensi kami dayagunakan semaksimal mungkin agar dalam pendirian usaha ini bisa dilakukan dengan permodalan yang relatif kecil, resiko kecil sedangkan peluang perkembangan yang cukup besar. Salah satu dari penerapan prinsip efisiensi ini kami akan menggunakan software server isi ulang yang merupakan software standar full training garansi sampai bisa.

Stok pulsa diadakan dengan sistem kombinasi antara penggunaan chip atau stok sendiri yang bisa didapatkan pada dealer masing – masing provider terdekat dan apabila menghendaki dan bila modal masih sedikit kami juga menyediakan sistem Host to Host. Untuk mengambil stok H2H ini hanya dibutuhkan modal demosit minimal Rp500.000. Dengan deposit sekecil itu anda sudah bisa mengambil stok ke semua operator termasuk Pulsa PLN/PLN Prabayar.

Untuk mempercepat proses transaksi dan efisiensi biaya koneksi H2H antar server akan dilakukan menggunakan internet, Yaitu memanfaatkan fasilitas YM aplikasi yang sudah terpasang di software kami.

Selanjutnya mengenai harga, harga stok dari dealer langsung tidak selalu lebih rendah dari harga h2h (host to host) ke server lain. Hal ini bisa terjadi karena pada posisi tertentu server memang tidak mengambil keuntungan langsung melainkan hanya untuk menaikan quota penjualan. Kalaupun harga stok dari server yang kita tembak harganya lebih mahal itu wajar, kita masih bisa mengambil keuntungan dari sisi efisiensi penggunaan deposit.

Pemasaran menurut cakupan wilayah akan dilakukan  bertahap. Untuk awal dilakukan kedaerah – daerah terdekat sambil memantapkan penguasaan sistem. Selanjutnya jika sudah berjalan akan dilakukan secara nasional dengan menggunakan media internet, iklan koran dan penyebaran brosur melalui reseller.

Disini dengan menggunakan Server pulsa pemasaran akan bisa dilakukan dengan sistem kedealeran maupun sistem MLM. Hal ini akan memungkinkan perkembangan usaha dapat berjalan dengan cepat plus biaya promosi yang kecil. Komisi dealer atau agen pemasaran juga sudah bukan menjadi kendala. Komisi akan bisa dilihat dan diambil sendiri oleh dealer yang bersangkutan setiap saat.

Beberapa fasilitas kedealeran sebagai sarana untuk mempermudah pemasaran server yang ada pada Server adalah :

  • Fasilitas registrasi agen dari HP.
  • Fasilitas transfer saldo dari HP.
  • Fasilitas pengecekan saldo, penjualan dan bonus dari HP.
  • Fasilitas registrasi otomatis langsung ke sms center.
  • Pencairan bonus.
  • Modul – modul Top up yang tak terbatas.
  • dan masih banyak lagi feature yang belum kami sebutkan

Usaha server isi ulang pulsa yang akan dibangun di sini nantinya akan melayani semua kartu baik GSM maupun CDMA, Transaksi Pulsa PLN & PPOB. Stok akan menggunakan sistem kombinasi stok pada chip langsung dari provider maupun mengambil ke supplier H2H. Hal ini dilakukan melihat efisiensi pengelolaan dan permodalan.

Khusus untuk stok dari produk – produk yang masih belum banyak penggunanya akan diambilkan dengan sistem H2H. Sebab jika dipaksakan menggunakan chip sendiri nantinya cost biaya yang dikeluarkan untuk menghidupi kartu tidak sebanding dengan jumlah transaksi atau keuntungan.

Dalam usaha server isi ulang pulsa besar kecilnya pemasukan atau cepat lambatnya pencapaian sangat ditentukan dengan jumlah transaksi per hari. Sedangkan jumlah transaksi dipengaruhi oleh jumlah member yang berhasil direkrut.

Konsumen yang ditargetkan disini tidak hanya outlet yang sudah jadi. Namun alangkah baiknya juga kalau membidik kios-kios kelontongan, warteg dan perseorangan untuk memanfaatkan HP yang mereka miliki untuk berjualan pulsa.
Target konsumen berdasarkan waktu :

 

 

No Bulan Jumlah Member
1 1 30 agen
2 2 75 agen
3 3 150 agen
4 4 250 agen
5 5 500 agen
6 6 750 agen
7 Mulai bulan ke-7 dan seterusnya ditargetkan akan ada pertambahan agen rata – rata 50 agen per bulan.

 

Target Pendapatan

Target pendapatan disesuaikan dengan target konsumen yang hendak dicapai. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan di banyak outlet di daerah yang masih belum ramai jumlah transaksi penjualan pulsa mereka rata – rata 10 penjualan per hari. Anggap saja agen yang kita rekrut nantinya juga bergabung dibisnis server isi ulang pulsa yang lain sehingga dari 10 penjualan yang terjadi yang masuk ke server kita hanya 5 transaksi saja.

 

Selanjutnya jumlah keuntungan yang kita targetkan adalah sebesar Rp.200,- per penjualan pulsa. Semua nominal dan semua kartu. ( Di sini nantinya dalam penerapannya akan dilakukan penyilangan. Produk yang belum banyak diminati akan kita ambil keuntungan lebih. Begitu juga dengan produk dengan denominasi besar ).

 

Berdasarkan target konsumen pada penjelasan sebelumnya, maka target pendapatan bisa dilihat sebagai berikut :

No Bulan Ke- Jumlah Agen Jumlah Penjualan per agen Laba Per Penjualan Jumlah Laba Per Hari
1 1 30 agen 5 200 Rp.30.000,-
2 2 75 agen 5 200 Rp.75.000,-
3 3 150 agen 5 200 Rp.150.000,-
4 4 250 agen 5 200 Rp.250.000,-
5 5 500 agen 5 200 Rp.500.000,-
6 6 750 agen Setelah kurun waktu 6 bulan target pemasukan diatas Rp.500.000 per hari  luar biasa.

 

 

 

 

TERIMA KASIH.

 



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *