Blog

Bisnis Server Pulsa, Bisnis Menguntungkan Modal Minim

Bisnis Server Pulsa, Bisnis Menguntungkan Modal Minim

 

 

Bisnis server pulsa, sebuah bisnis yang saat ini belum banyak orang yang tahu. Bahkan banyak orang yang tidak paham mengenai bisnis server ini. Ide untuk berbisnis pulsa biasanya muncul ketika seseorang menjual pulsa dengan membeli stok dari orang lain. Padahal dia sendiri memiliki banyak transkasi. Dari situlah maka akan ide bagaimana caranya untuk bisa menciptakan suatu sistem untuk deposit.

Bisnis server pulsa adalah sebuah bisnis dengan cara menggabungkan berbagai jenis produk pulsa yang ada seperti produk Telkomsel, Indosat, XL dll. Dari berbagai operator tersebut diperoleh dengan mendatangi setiap distributor per operatornya. Nah, setelah pulsa-pulsa tersebut terkumpul, maka akan diolah ke dalam sebuah sistem, sehingga pengisian pulsabisa untuk mengisi semua operator pulsa hanya dengan cara menggunakan satu nomor HP saja.

Keuntungan bisnis server pulsa diperoleh dari per transaksi pengisian pulsa. Sehingga, semakin banyak transkasi pengisian pulsa yang terjadi, maka semakin besar potensi keuntungannya.

Server Pulsa Memudahkan Sistem Penjualan Pulsa

Server pulsa memudahkan penjualan pulsa. Begini gambarannya seandainya tidak ada server pulsa. Sebuah konter pulsa ingin menjual produk lengkap pulsa semua operator. Maka, yang dilakukan adalah membeli chip dari Telkomsel ( Mkios), lalu membeli stok Indosat ( Mtronik), selanjutnya membeli stok XL/ Axis ( Dompul), dan produk Three ( Vtri). Belum lagi menyediakan produk token PLN prabayar. Coba hitung berapa buah HP yang digunakan untuk memasang chipnya. Setidaknya ada 4 HP yang harus disiapkan. Belum lagi yang ingin mengisi token PLN. Ribet banget ya.

Lalu munculah sistem pulsa all operator, dimana konter pulsa tinggal deposit pulsa dengan nominal tertentu, misal Rp. 500.000,-. Dari saldo itu, maka sudah bisa mengisi pulsa semua produk. Tidak perlu menyiapkan HP per operatornya. Jadi, cukup dari sebuah nomor HP yang sudah terisi saldo, maka semua pulsa sudah bisa terlayani.

 

Nah, disitulah server pulsa berperan. Produk pulsa per operator tadi digabungkan ke dalam sistem server pulsa sehingga agen mudah dalam melakukan penjualan pulsa.

Peralatan Server Pulsa

Untuk memulai sebuah bisnis server pulsa, maka membutuhkan peralatan yang mudah dicari, diantaranya:

Komputer/ Laptop

Koneksi internet, bisa modem GSM ataupun Indiehome

Modem SMS, gunanya sebagai pusat pengiriman dan balasan pada saat isi pulsa

Modal 500.000 untuk stok pulsa all operator ( bisa deposit ke server Host to host)

Jika dikalkulasi secara nominal, maka perkiraan kasar sebagai berikut:

Komputer bekas, minimal Dual Core Ram 2 Gb

Internet per bulan Rp 100.000

Software pulsa asli ( bukan bajakan, RP 1,5 juta)

Modem SMS, 2 biji, @400.000, jadi RP 800.000

Stok 500.000

Jadi dengan Rp 3,3 juta anda sudah bisa memulai sebuah bisnis server pulsa.bisnis menguntungkan dengan modal minim, Bagaimana?

 

Server pulsa sampai saat ini masih menjadi sebuah bisnis yang cukup menguntungkan. Bayangkan saja, dari hari-ke hari selalu terjadi peningkatan jumlah pengguna pulsa, segala usia, segala lapisan masyarakat.

Lalu bagaimana cara mengisi stok server pulsa?

Cara Mengisi Stok Server Pulsa

Kehabisan stok pulsa adalah hal paling tidak menyenangkan bagi seorang pembisnis pulsa, utamanya para server pulsa. Semakin banyak stok pulsa yang dimiliki maka semakin lancar bisnis tersebut. Dalam bisnis server pulsa saldo yang kita miliki tidak boleh kosong, karena suatu waktu agen akan meminta stok dalam waktu singkat. Yang menjadi masalah adalah bagaimana cara mengisi stok server pulsa kita? Nah itulah yang menjadi pembahasan kita kali ini. Beberapa cara ini kami kutip dari laman serverpulsamurah, pulsatermurah,dancaraisipulsa.

Cara Mengisi Stok Server Pulsa

Setiap erver pulsa menyediakan stok pulsa bagi para agen dan konter. Jumlah pulsa yang diminta para agen dan konter tidak sedikit, ratusan hingga jutaan. Oleh karena itu server wajib menyiapkan banyak stok setiap harinya. Lalu bagaimana server itu sendiri mengisi stok pulsanya?

Terlebih dahulu Anda harus memiliki stok pulsa minimal 500.000, stok ini yang digunakan untuk mengirimkan pulsa ke agen-agen. Dengan 500.000 pasti akan sulit memenuhi permintaan. Olehnya itu kita membutuhkan server lain dalam hal ini. Bagi pengguna H2H (host to host), mengisi saldo sangatlah mudah, karena mengisi saldo melalui server lain.

Anda sebagai server bisa mengisi saldo agen dengan nominal yang melebihi stok Anda sendiri. Dengan catatan seperti diatas. Keuntungan menggunakan H2H yaitu harga pulsa lebih murah sehingga keuntungan penjualan akan semakin tinggi. Server pulsa yang ada di Indonesia sangat banyak, untuk Anda sebagai server pulsa bisa mengisi saldo dengan mencari server pulsa di google dengan keyword “stok H2H”. Namun jika Anda ingin mengisi stok chip, datang saja ke daeler-daeler pulsa yang ada di kota Anda, disana disediakan chip setiap provider.

Selain cara diatas, Anda juga dapat mengisi stok pulsa melalui Bank. Namun cara ini cukup rumit dan mahal, karena Anda harus keluar untuk dapat mengisi saldo.

Yang perlu Anda ketahui, hati-hatilah dalam memilih server pulsa karena banyak yang memanfaatkan bisnis ini dengan modus penipuan. Demikianlah artikel mengenai bisnis server pulsa modal minim dan cara mengisi stok server pulsa, semoga bermanfaat.



2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *